Senin, 25 Maret 2013

Ring of Fire Adventure (lagi)



Oke kali ini gue akan kembali menulis tentang RoFA, bukan keindahan alam Indoenesia atau tentang perjalannya, tapi tentang hal-hal yang gue pelajari dari acara ini. Di postingan gue sebelumnya emang gue udah sedikit mengulas tentang kekaguman gue akan sosok Youk Tanzil dan juga Diva.

Ada satu hal yang bener-bener gue pelajari dan sekarang gue yakini. selama ini gue memang udah banyak mengetahui teori ini, tapiiiiii Youk Tanzil (yang biasa dipanggil Om Youk oleh RoFers) bener-bener membuktikan teori ini, bahwa KEINGINAN, TEKAD dan SEMANGAT itu bisa mengalahkan segalanya, bahkan diri sendiri.

Gimana bisa seorang yang patah tulang mendaki gunung dengan bantuan tongkat?

Gimana bisa seorang yang sudah berusia 60 tahun dengan masalah di jantungnya berkeliling Indonesia dengan mengendarai motor?

Ya menurut gue jawabannya ya 3 hal itu.

Banyak memang sebelumnya kata-kata motivasi mengenai 3 hal diatas, tapi ya sekedar denger dan belom bisa nerapin. tapi setelah sekian episode nonton RoFA ini gue bener-bener melihat bahwa 3 hal itu nyata.

Emang sih belom bener-bener bisa nerapin ini di kehidupan gue, tapi gue udah mencoba dan ya bener,,,, emang kata-kata ini bener banget.

Misalnya gini, waktu liburan semester kemaren, gue kerjaannya cuma makan, nonton TV, tidur. Ya, kegiatan malas-malasan doang deh dan ga pernah olahraga. Nah, suatu hari gue dan 3 temen gue (2 cowo dan 1 cewe) pengen jalan, dan akhirnya kita memutuskan untuk ke Curug Cibeurem, di daerah Cibodas. Yang tadinya kita berniat naik mobil kesana, akhirnya memutuskan untuk naik motor, salah satu alasan gue nerima tawaran naik motor ini, ya karena terinpirasi RoFA. Awalnya gue sempet ragu setelah baca review tentang trek yang harus kita lewatin untuk sampe air terjun ini yang sekitar 1,5 jam dengan jalan kaki dan 4 jam naik motor dari Jakarta ke Cibodas ditambah pula selama liburan bener-bener ga pernah olahraga + gue jug sedikit ada masalah di punggung yang bikin cepet pegel kalo kelamaan duduk.

Akirnya, berangkatlah kita. walaupun berawal dari keraguan tapi gue bisa kok sampai di curug dan turun tanpa terlalu ngerasa capek, sakit atau sebagainya itu. ada satu hal yang cukup ekstrim sebenernya, gue pergi itu cuma bermodal sarapan 2 buah nuget kecil sama air putih karena buru-buru, dan baru makan sekitar jam 8 malem di Cimory.

Emang sebenernya salah ya pergi kaya gitu tanpa sarapan, tapi ada satu hal yang gue buktikan di sini, bahwa KEINGINAN, TEKAD dan SEMANGAT itu bisa mengalahkan apa saja, termasuk diri sendiri. Dan ini cuma contoh kecil memang, tapi buat gue ini sangat berarti.

Hal ini cukup membuat gue yakin, bahwa "i'm stronger than i know" dan kedepan mungkin akan lebih mudah untuk gue bisa menaklukan diri gue sendiri (dalam hal fisik) tapi kalau untuk keberanian interaksi sosial tetep lebih susah haha.

Sebenernya masih ada pelajaran yang gue ambil dari RoFA ini, terutama dari kata-kata dan tindakan om Youk sih. Tapi karena pos ini udah terlalu panjang, mungkin akan disambung di postingan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar