Rabu, 24 Oktober 2012

It's Me, No Matter What the Others Say

nah sesuai judul nih. semenjak kuliah ini emang hidup itu berasa lebih berat, terutama sih masalah hubungan sosial antara gue. karena emang lingkungan yang sempit, ya jadinya temenan tuh sama itu lagi itu lagi, dan semakiin kesini semakin keliatan kelakuan mereka yang sebenernya. Ya jadinya gue semakin batu sih ngerasanya

 Jadi kalo dulu tuh, gue itu tipe orang yang ga enakan, terlalu berusaha menjaga perasaan orang, takut orang lain berpikiran macem-macem tentang gue, dan ya intinya terlalu peduli sama pendapat orang tentang gue. tapi kondisi sosial saat itu memang cukup mendukung gue untuk membiarkan perasaan ga enak itu ada, untuk berusaha menjadi lebih baik diantara orang orang yang memang pantas gue perlakukan seperti itu.
Dulu gue juga takut kalo ada yang nganggep gue sombong, arogan, egois, dan semacamnya itu.

Tapi sekaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang???? beh. kehidupan yang cukup keras ini (agak lebay sebenernya) mengajarkan gue banyaaaak hal. untuk post kali ini gue akan membeberkan pelajaran yang gue dapet tentang ini semua.

Jadi gini, hidup lo itu singkat. mau sampe kapan lu terlalu mikirin orang lain sampe akhirnya lo ngorbanin perasaan lo? mau sampe kapan?
Mau sampe kapan lo ngalah untuk orang lain yang boro boro mau ngalah sama lo?
Mau sampe kapan lo terus berusaha nyenengin orang lain tapi bisa bikin lo tersiksa?
Mau sampe kapan lo berpura pura seneng atau menerima seseorang yang sebenernya lo ga suka?
Mau sampe kapan lo diatur sama orang-orang sekitar lo yang sebenernya lo ga terima? dan sedikitpun ga ada usaha lo untuk melakukan penolakan, entah dengan cara bagaimana.

Dan akhirnya sekarang gue udah ga peduli lagi sama orang yang emang cuma bisa menghambat kebahagiaan dan kenyamanan hidup gue dan gue juga sudah lebih berani untuk menunjukan ketidaksukaan gue itu . bagi gue hidup itu yang penting nyaman. kalo gue ga nyaman dengan lingkungan gue ya gue bisa aja cuek atau bisa juga bener bener ga peduli. yang penting gue hepi dan nyaman. bodo amatan lah ama pendapat orang.

Selain itu juga sekarang gue udah ga peduli orang lain mau ngejudge gue kaya gimana, mau dibilang sombong kek, songonng kek, arogan dan lainnya. yang penting 1, orang-orang disekitar gue, yang mengenal gue dan peduli sama gue tau kalo yag orang lain katakan tentang gue itu ga bener. dan sebenernya orang orang terdekat gue inilah yang menjadi kekuatan buat gue untuk bisa memutuskan bahwa gue berhak bahagia dengan jalan gue sendiri.

Dan prinsip gue adalah saat ada orang yang baik dan peduli sama gue, gue akan berusaha membalas itu semua dengan lebih baik dan dengan cara gue sendiri. adanya mereka itu lebih dari cukup buat gue.
jadi sekarang buat apa lo mikirin orang yang hanya membuat hidup lo tambah susah dan ga nyaman, persetan lah dengan mereka semua.

Yang penting 1, berterimakasih dan berusahalah untuk membahagiakan mereka yang telah membuat hidup lo lebih bahagia dengan cara lo sendiri.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar